BOOKING TIKET PESAWAT

kapal baru

kapal baru. Info sangat penting tentang kapal baru. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai kapal baru

Pulsagram, Aset Mandiri, KSU-Nuari, Kursus Online, Produk Bisnis Online Wallenius Wilhelmsen, sebuah perusahaan dari Scandinavia yang bergerak di bidang ekspedisi dan logistik dan mengoperasikan sekitar 60 kapal modern telah merancang sebuah kapal dengan konsep radikal. Kapal yang tidak lagi digerakkan mesin konvensional berbahan bakar fosil yang cenderung menghasilkan emisi dan mengakibatkan polusi. Kapal ini diberi nama E/S Orcelle, sebuah kapal yang dirancang berdasarkan konsep Zero Emission Ship, kapal yang ramah lingkungan. E/S Orcelle sudah diperkenalkan sejak tahun 2005 lalu. Tepatnya pada saat pelaksanaan World Expo 2005 yang diadakan di Aichi – Jepang. Desainnya sangat futuristik dan saya lebih suka menyebut bentuknya seperti sebuah unit printer atau scanner dari pada sebuah kapal. Mungkin Anda punya pendapat yang sama jika melihat tampilannya pada gambar.

Menurut keterangan dari beberapa situs yang menjadi sumber tulisan ini, E/S Orcelle akan digerakan oleh tiga sumber energi yaitu matahari, angin, dan gelombang laut. Kapal kargo ini dilengkapi dengan tiga layar raksasa berbahan komposit. Masing-masing layar memiliki luas permukaan 1400 meter persegi dan bisa digerakkan posisinya sesuai kebutuhan. Pada bagian depan layar terpasang panel sel matahari (Solar Cell). Setiap layar memiliki panel sel matahari dengan bidang permukaan seluas 800 meter persegi. Untuk menghemat pemakaian sumber energi, kapal yang menggunakan desain 4 lunas ini dilengkapi 12 Fins yang berfungsi memanfaatkan gelombang menjadi daya dorong yang juga menghasilkan listrik dari energi mekanik. Sebenarnya separuh dari tenaga gerak E/S Orcelle ini dipenuhi oleh bahan bakar hydrogen yang dikonversi menjadi energi listrik.

Jika dilihat kemampuan daya angkutnya, E/S Orcelle memang termasuk kapal berukuran sangat besar. Luas wilayah geladak kargonya setara dengan 14 kali luas lapangan sepak bola. Itu mampu untuk mengangkut 10.000 mobil sekaligus. Untuk dimensi ukurannya adalah sebagai berikut :
Panjang : 250 meter
Lebar : 50 meter
Tinggi : 30 – 40 meter
Kecepatan normal : 15 knot (28 km / jam)
Kecepatan maksimum : 20 knot (37 km / jam)
Luas area kargo : 85.000 meter persegi yang terbagi menjadi 8 deck.

Tapi sayang sekali, untuk melihat wujud yang sebenarnya kita harus menunggu 16 tahun lagi, yaitu pada tahun 2025.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger