BOOKING TIKET PESAWAT

Maha patih

Maha patih. Info sangat penting tentang Maha patih. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Maha patih

Maha patih. Prokimal Kotabumi Lampung Utara. Anda penggemar game online? Jawabannya kemungkinan besar iya. Sebab sekarang ini game online diperkirakan dimainkan oleh 6 juta orang diantara 30 juta orang pengguna internet di Indonesia. Dan game online kabarnya menempati urutan ketujuh untuk pemakaian aplikasi Internet yang sering digunakan di Indonesia setelah email, instant messenger, social networking, search engine, berita online, dan blog.

Dunia game online dewasa ini banyak dikuasai oleh produk dari negara asing. Umumnya banyak mengetengahkan permainan dengan tema perang dan petualangan fiksi ilmiah. Tapi sebentar lagi ada produk game online local yang bakal mendobrak dominasi itu. Game dengan basis Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) ini dibuat oleh Dany Aditya dan dinamakan Nusantara Online (NUSOL). Konon, Nusantara Online sudah dirancang selama tiga tahun dan akan terus dikembangkan hingga sepuluh tahun ke depan.

Nusantara Online merupakan produk asli anak bangsa. Tokoh utamanya adalah Maha Patih Gajah Mada. Game ini memang mengambil setting masa kejayaan Kerajaan Majapahit. Kualitas produknya sudah setingkat dengan produk game online dari Korea. Nusantara Online sebenarnya sudah diresmikan oleh Presiden pada tanggal 26 Juni 2009 lalu bersamaan dengan Peresmian Pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009 yang bertempat di di Assembly Hall 1, Jakarta Convention Center. Bahkan sudah bisa dimainkan secara online oleh kalangan terbatas yaitu para pengguna ISP MelsaNet karena Nusantara Online masih dalam taraf uji coba. Kabarnya game online ini dapat dimainkan oleh semua pengguna internet setelah versi komersialnya dirilis pada bulan Nopember 2009 yang akan datang.

Selamat datang! Seorang pria tegap berwajah tegas segera menemui Anda. Setelah memperkenalkan diri, ia akan membimbing dan memandu Anda untuk beberapa waktu. Itulah Patih Gajah Mada, tokoh besar di Kerajaan Majapahit. Selain Gajah Mada, sesuai dengan pilihan, kadang-kadang Raja Hayam Wuruk atau Sri Baduga Maharaja dari zaman Kerajaan Pajajaran juga akan menyambut Anda dalam Nusol atau Nusantara Online.

Inilah game online multi-pemain yang dapat memainkan karakternya sesuka hati. Dalam jagat permainan virtual, jenis game seperti ini sering disebut juga role playing game --RPG. Di dalam Nusol, pemain akan segera masuk dalam lingkup sejarah kerajaan-kerajaan Nusantara. Pada bagian awal, pemain akan disodori pilihan berpetualang pada zaman Majapahit, Pajajaran, atau Sriwijaya.

Jika memilih Majapahit, sang gamer akan bertemu dengan Patih Gajah Mada tadi. "Mereka masuk dalam kategori non-playable character, tokoh yang tidak dimainkan gamer. Mereka akan mengantarkan kita masuk ke dalam cerita game," kata Rama Dwissa Wiana, Direktur Audio Visual Nusantara Online.

Tema dan latar belakang sejarah yang ditawarkan Nusol tentu jadi sangat berbeda dari arus besar game online multi-pemain pada saat ini. Umumnya, kalau tidak tembak-tembakan, mereka mengandalkan petualangan fiksi ilmiah-masa depan atau negeri khalayan antah-berantah.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger